Babinsa Koramil 04/Seget Ingatkan Warga Patuhi Protkes Covid-19

0
2

 

Sorong, Papua Barat, – PH45.Dandim 1802/Sorong, Letkol Inf Budiman,SE,M.I.Pol,MM, melalui Sertu Supriyanto selaku Babinsa Koramil 1802-04/Seget melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga desa binaannya, Selasa (06/04/2021).

Dalam komsos tersebut, Sertu Supriyanto menghimbau masyarakat Kampung Kotlol, Distrik Salsel, Kabupaten Sorong agar selalu mengutamakan protokol kesehatan (protkes) dalam beraktivitas sehari-hari.

Sertu Supriyanto menekankan, saat bertemu warga, ia selalu menghimbau mereka untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kampung Kotlol, Distrik Salsel,Kabupaten Sorong.

Ia melanjutkan, himbauan tersebut disampaikannya kala duduk bersama warga yang sedang berkumpul di warung kopi.

“Saya menghimbau warga untuk memakai masker,menjaga jarak dalam berkomunikasi, serta mengurangi kegiatan berkumpul-kumpul untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19,” ujarnya.

Babinsa Koramil 04/Seget ini juga mengajak seluruh warga untuk bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga.

“Caranya tentu dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” papar dia.

“Kami juga mengingatkan kepada pemilik warung supaya menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun, hand sanitizer, dan mengatur jarak tempat duduk,” ungkap Sertu Supriyanto.

“Pemilik warung berkewajiban menyampaikan imbauan ini kepada pengunjung, khususnya tentang protokol kesehatan. Supaya kita semua terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” tandasnya.

(Timo/leo)