Dalam sambutannya Ketua terpilih DPD Kesti TTKKD Kabupaten Lebak H. Maman Suparman menyampaikan,”Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Kesti TTKKD Kabupaten Lebak yang sudah memberikan amanah kepada saya, karena ini PR buat saya dan mari kita perkuat paguyuban kesti TTKKD ini, karena TTKKD ini paguron turun temurun dari kasepuhan Lebak maka dari itu mari kita bersatu untuk membantu NKRI,” katanya (Minggu 31/7).

Ketua DPP kesti TTKKD Provinsi Banten, H. Wahyu Nurjamil dalam sambutannya mengatakan,”Di jaman sekarang ini kita harus berhati-hati jangan sampai budaya kita di Banten ini hilang oleh budaya budaya luar, karena itu seni budaya kita yaitu kesti TTKKD seni bela diri turun temurun dari kasepuhan kita karena, seni bela diri kesti TTKKD di Banten ini yang paling terbesar adalah di Lebak,” terangnya.

“Dan saya minta kepada ketua terpilih enam bulan kedepan harus mempunyai kantor sekretariat biar keanggotaan kesti TTKKD di Kabupaten Lebak lebih maju,” tungkasnya.

Selanjutnya, Bupati lebak Hj Iti Oktavia Jayabaya dalam sambutannya mengatakan,” Kita warga kabupaten Lebak jangan sampai ketinggalan oleh budaya budaya luar maka dari itu mari kita perkuat budaya lokal yang ada di Kabupaten Lebak, umum nya di Provinsi Banten, karena penguatan kebudayaan sudah dilindungi undang undang 2017 PP NO 5 tahun 2021 maka dari itu melalui budaya lokal seperti pencak silat, kesti TTKKD dan lain sebagainya,” ujar Bupati.

“Maka dari itu saya meninta kepada organisasi yang ada di kabupaten Lebak untuk ikut membangun membantu pemerintahan karena pemerintah tidak akan berjalan tanpa di bantu oleh organisasi umum nya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Bupati Lebak Hj Iti Oktavia Jayabaya, ”Kedepannya paguyuban khusus nya TTKKD yang ada di Kabupaten Lebak yang sudah menjuarai tingkat Provinsi untuk di pertahankan dan untuk memberikan contoh kepada masyarakat pelosok pelosok dikabupaten Lebak,” pungkasnya.

(Sumardi/**)