Pejuang HukumPejuang HukumPejuang Hukum

Pasmar 3 Dan Lanmar Sorong Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Tahun 2022

Sorong Papua Barat -PH45, Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah tahun 2022, Pasmar 3 dan Lanmar Sorong menggelar acara ceramah dan doa bersama yang dipimpin oleh Lettu Mar Laode Abdul Halim bertempat di Masjid Al Mu’min Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (05/08/2022).

Acara ceramah dan doa bersama yang mengusung tema “Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat Hijrah” dihadiri oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E, Danlanmar Sorong Kolonel Mar Anom Widjaja, seluruh prajurit Pasmar 3 dan Lanmar Sorong, serta hadir pula ibu-ibu Jalasenastri di jajaran Korcab Pasmar 3.

Dalam ceramahnya Lettu Mar Laode Abdul Halim menyampaikan bahwa peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H/2022 M bertujuan untuk mengenang dan mengingat kembali hikmah dari peristiwa bersejarah penting bagi umat Islam, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta para pengikutnya dari kota Mekkah ke kota Madinah pada tahun 622 Masehi.

“Marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita sebagai hamba Allah SWT dan jadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk berubah menjadi yang lebih baik,”pungkasnya.

Sementara itu Komandan Pasmar 3 mengajak seluruh prajurit untuk memaknai tahun baru Islam ini menuju suatu kebaikan dan meninggalkan suatu keburukan, agar selalu dapat bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara,”tuturnya”.

(Tim/Red/Pasmar 3)