Peduli Kemanusiaan PAC Pemuda Pancasila Ciawi Ikuti Donor Darah Bersama Katar,Kades dan Muspika

0
68

PH45.COM , CIAWI BOGOR -Sejumlah anggota Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Ciawi mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh Katar Kecamatan Ciawi bersama Unit Ds Bendungan, Selasa (6/4/2021). Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Desa Bendungan.

Saat pelaksanaan donor darah, anggota Pemuda Pancasila PAC Ciawi yang di ketuai oleh Yuri.ST, bergabung dengan Katar Kecamatan Ciawi serta pendonor dari sejumlah instansi,Muspika dan masyarakat. Dilakukan pengecekan kesehatan pendonor, mulai dari cek suhu tubuh, cek tensi darah hingga pengecekan hemoglobin.

Yuri.ST Ketua PAC PP Ciawi ketua mendonorkan darah
Yuri.ST Ketua PAC PP Ciawi ketua mendonorkan darah

Ketua PAC PP Ciawi,Yuri .ST menyampaikan bahwa, adanya donor darah yang diselenggarakan Katar Ciawi dengan Unit Desa Bendungan, pihaknya memerintahkan anggota yang memenuhi persyaratan kesehatan untuk mengikutinya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap kemanusiaan.

“Sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap kemanusiaan, kita libatkan anggota PP untuk mengikuti kegiatan donor darah,” ucapnya

Ketua PAC PP ,Yuri .ST menambahkan, dengan mengikuti kegiatan donor darah harapannya darah yang disumbangkan bisa membantu orang yang membutuhkan. Selain itu, untuk menambah stok darah di PMI Bogor.

Yuri,sapaan akrab Ketua PAC PP Ciawi,menambahkan “Kita apresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang tanpa kenal lelah di masa pandemi ini.

“Kami berharap kegiatan donor darah rutin ini bisa berkelanjutan. Seperti pada kegiatan sosial lainnya sehingga menambah kedekatan Ormas Pemuda Pancasila dan
masyarakat,” katanya

Hadir dalam giat tersebut Camat Ciawi Drs.Adi Herdiana,AP.Msi ,Polsek Ciawi yang diwakili Aiptu Mudzamil, Danramil Ciawi yang diwakili Peltu Edi Rastani, Kades Citapen H.Eman Sulaeman, Kades Bendungan ,HM.Ading Suherman , Ketua Katar Ciawi Dasrino Guruh Pramudya beserta unsur Muspika , Anggota Katar,Anggota PP dan Masyarakat.

Dikatakan oleh Camat Ciawi, Drs.Adi Herdiana.AP.Msi “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap peduli kita kepada sesama dengan sukarela menyumbangkan darah untuk kemanusiaan, diharapkan dengan Terkumpulnya Kantong darah dari Hasil kegiatan donor darah ini dapat membantu Stok darah Di RS Bogor yang nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan” Jelas Camat Ciawi

Kapolsek melalui Aiptu Mudzamil juga menghimbau kepada masyarakat di era New Normal live ini untuk tetap mematuhi Protokoler kesehatan, selanjutnya Kapolres mengharapkan kepada masyarakat agar membantu Kepolisian dan TNI dalam hal ini Polres Dan Polsek,Danramil dan Babinsa, dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Ciawi yaitu dengan cara memberikan informasi sekecil apapun terkait tindak kejahatan dan peredaran narkoba.

“Dengan Kamtibmas yang kondusif, masyarakat juga semakin produktif sesuai dengan slogan hari bhayangkara ke 74” pungkasnya. (Mas Parto).