Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Sampah

0
2

 

Sorong, Papua Barat. – PH45.sebagai upaya menciptakan lingkungan kawasan desa binaan yang bersih, Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Serka Suprihatin bersama dengan masyarakat Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong.Selasa(23/02/2021).

“Kami bersama warga melakukan kegiatan ini atas kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu bau sampah yang menyengat serta saluran air juga dibersihkan agar tak terhambat sampah, sehingga saat musim hujan bisa meminimalisasi terjadinya banjir. Sampah itu berasal dari limbah rumah tangga
” tuturnya.

Serka Suprihatin mengatakan, dalam penanganannya, sampah dikumpulkan dan dimasukkan ke bak mobil sampah. Selanjutnya, sampah yang sudah penuh itu dibawa ke tempat pembuangan akhir. “Kami berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan, dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” tandasnya.

Lingkungan yang bersih dan asri adalah dambaan semua warga, karena dengan bersih, mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman. Di samping itu dengan lingkungan yang bersih akan mendatangkan banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.

Masyarakat Kelurahan Mariyai sangat merespon positif kehadiran Babinsa Kelurahan Mariyai dalam kerja bakti pembersihan sampah. Terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini, mereka terlihat antusias membersihkan sampah-sampah di jalan sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan sehat.

Bapak Anthoni salah satu warga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa dalam kegiatan Karya Bakti serta memberikan semangat kepada warga untuk bekerja disamping tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

(Timo/leo)