Pejuang HukumPejuang HukumPejuang Hukum
Daerah  

Pemahaman Tentang Stunting Bagi Masyarakat

PH45,BOGOR – Program Rembuk Stunting di Desa Babakan Kecamatan Tenjo melaksanakan melalui konvergensi pencegahan Stunting kita wujudkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang unggul menuju Indonesia maju.02/08/2022

Sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah dari standar usianya.

Dalam acara ini turut Hadir Kepala Desa ( Kades ) Suwardi, Sekdes Rama, Yayan Kasi Kesra, Muhamad Haerudin Ketua BPD, Khotib Gunawan Bendahara, Eka Koswara PD, Ali NurbAsit PLD desa BAbakan, Uba kasinkesra Kecamatan Tenjo, Binamas,Babinmas,kader Posyandu,kader PKK dan para ketua RT,RW juga Karang taruna..

Muhamad Haerudin Ketua BPD dalam wawancara awak media mengungkapkan kan jika kami pemdes Babakan melaksanakannya giat Stunting juga Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting melalui intruksi Dinas Kesehatan ( Dinkes ) dan juga Kementrian Kesehatan. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

“ Kami juga di setiap Posyandu sudah ada beberapa alat kesehatan yang dapat digunakan untuk Stunting juga kebutuhan kesehatan lainnya bagi masyarakat pada umumnya, Terdapat tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih pada umumnya.’ ungkapnya.

Galih, HERMAN, ASTARA