Pencegahan Penularan Covid-19, Babinsa Membagikan Masker Gratis

0
3

 

Sorong, Papua Barat.– PH45.Dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serka La Giri bersama, Serma Sudirman, Sertu Fatkur .R. Serda Santoso dan Lurah Rufei Pak Ignatius Rendy Fredier S.IP.MM beserta staf mendampingi mahasiswa UMS (Universitas Muhamadiyah Sorong) melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas tidak memakai masker bertempat di Jalan S Mamaribo Rufei Sorong Barat.Rabu(07/04/2021).

Babinsa Serka La Giri menjelaskan dengan pembagian masker ini kami ingin membangun kepedulian masyarakat, khususnya mahasiswa UMS (Universitas Muhamadiyah Sorong) untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) masyarakat harus selalu melaksanakan prosedur tetap (Protap) seperti halnya cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, jaga jarak (Social Distancing), dan selalu memakai masker bila berada di luar rumah.

Lanjut Babinsa sasaran meliputi para warga yang melintas di sepanjang Jalan S Mamaribo Rufei Sorong Barat menuju pasar yang tidak bermasker masih banyak beberapa didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut, warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkab masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan”. Jelas Babinsa.

Lurah Rufei Pak Ignatius Rendy Fredier S.IP.MM“ bersinergi dengan Pak Bainsa dan mahasiswa Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pemahaman dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan”, tutupnya.

(Timo/leo)