Pejuang HukumPejuang HukumPejuang Hukum

Puluhan Siswa Siswi Setia Darma 02 sangat Antusias ikuti Kegiatan Shalat Dhuha Berjamaah

Kabupaten Bekasi. PH45.Com.- Siswa – siswi SDN Setia Darma 02 Tambun Selatan, sangat antusias mengikuti kegiatan sholat hhuha bersama yang di laksanakan di Halaman Sekolah (5/8/2022)

“Pembiasaan sholat dhuha bersama adalah salah satu upaya positif yang dilakukan sekolah untuk mengoptimalkan output mental siswa SDN Setiadarma 02 Tambun Selatan yang berbudaya karakter.

“Pembiasaan sholat dhuha bersama ini akan terus diprogramkan karena hal tersebut sesuai dengan visi dan misi sekolah, juga berdampak postif bagi peserta didik. Diantaranya anak-anak jadi lebih disiplin datang tepat waktu ke sekolah, Ungkap Heni Kuryati Spd Kepala Sekolah SDN Setiadarma 02 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

“Karakter hilangnya individualisme yang berlebihan, dan karakter disiplin untuk datang tepat waktu ke sekolah, melakukan aktivitas yang baik secara berulang-ulang, dan disiplin menjalankan perintah agama,”lanjutnya.

Dari sini dapat dikatakan bahwa kegiatan pembiasaan kegiatan shalat dhuha berjamaah sangat bermanfaat untuk menumbuhkan karakter positif pada siswa.

SDN Setiadarma 02 mempunyai salah satu program untuk menumbuhkan dan membentuk karakter disiplin peserta didik melalui pembiasaan shalat dhuha di sekolah. Shalat dhuha merupakan salah satu shalat sunah yang dianjurkan untuk dikerjakan. Shalat dhuha dikerjakansebelum masuk pembelajaran di jam yang pertama.

Dengan membiasakan mengerjakan sholat dhuha secara terprogram diharapkan bisa menumbuhkan dan membentuk karakter disiplin, karena para peserta didik akan membiasakan diri untuk disiplin dan patuh pada peraturan yang berlaku, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

(*Rachmat)