TINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN MASYARAKAT, KODIM 1801/MANOKWARI GANDENG BKKBN GELAR KB KES GRATIS

0
19

PH45.COM, MANOKWARI – Menunda kehamilan menjadi hal sangat penting di  masa Pandemi COVID-19 karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan. Kodim 1801/Manokwari bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Papua Barat melaksanakan Program KB Kesehatan Semester I TA. 2021 di Kampung Prafi Mulya, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (06/04/2021)

Program KB Kesehatan ini dibuka langsung oleh Plh Pasiter Kodim 1801/Manokwari Lettu Inf Sudiyantoro dan Koordinator bidang KB KR BKKBN Provinsi Papua Barat Indrawati,SE yang didampingi Kabid KB KS Dinas Pemberdayan Perempuan Kabupaten Manokwari Mariam S.KM serta Kepala Kampung Prafi Mulya Suwarto. Adapun yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 68 aseptor.

Saat penyuluhannya, Indriawati SE menyampaikan bahwa Tujuan Program KB Kesehatan ini, untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan dan menekan angka kematian ibu dan bayi. Tidak perlu ditakuti dengan program KB ini, bukan untuk menghambat melahirkan anak, namun hanya untuk mengontrol.

Disela-sela kegiatan Lettu Inf Sudiyantoro mengatakan” Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera.

“Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 1801/Manokwari.” tutupnya . (One 007)